7 Tips menghilangkan lemak dari perut

Di Gaya hidup, Hidup Sehat

7-cara-menghilangkan-lemak-dari-perut

7 Tips menghilangkan lemak dari perut Lemak di daerah perut dikaitkan dengan banyak gangguan dan penyakit, seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, dan kanker. Secara khusus, itu adalah lapisan paling dalam dari lemak perut yang menempatkan kesehatan pada risiko; ini karena sel lemak “visceral” sebenarnya menghasilkan hormon dan zat lain. [1] Ada banyak cara berbahaya dan tidak efektif untuk kehilangannya; Meskipun tidak ada obat sempurna untuk lemak perut, artikel ini menjelaskan penyebab peningkatan ukuran pinggang dan apa yang harus dilakukan untuk menghilangkannya.

7 Tips menghilangkan lemak dari perut

1. Makan pagi

Makan ketika Anda mencoba menurunkan berat badan mungkin tampak kontradiksi, tetapi beberapa studi menemukan bahwa makan sarapan dalam satu jam sejak Anda meningkatkan menjaga kadar insulin tetap stabil dan mengurangi kolesterol LDL (yang “buruk”).

2. Tenang

Penelitian menyatakan bahwa sekresi kortisol (hormon yang diproduksi oleh tubuh saat Anda stres) dikaitkan dengan peningkatan lemak perut. [3] Inilah yang dapat Anda lakukan untuk melawan ketegangan emosi setiap hari:

  • Kebanyakan orang membutuhkan setidaknya 7 jam tidur setiap malam. Berhenti menggunakan perangkat elektronik, seperti komputer dan tablet, setengah jam sebelum tidur untuk memastikan kualitas tidur yang lebih baik. [4]
  • Luangkan waktu untuk bersantai. Bahkan jika Anda hanya memiliki 15 menit untuk makan siang, cari waktu untuk menutup mata Anda, ambil napas dalam-dalam dan lupakan semua kekhawatiran Anda.
  • Hapus dari lingkungan di mana Anda tidur segala sesuatu yang menyebabkan stres, sejauh mungkin. Pisahkan ruang di mana Anda tidur dari ruang kerja. Pastikan Anda meninggalkan kekhawatiran Anda segera setelah Anda memasuki ruangan.

3. Rencanakan untuk melakukan 10.000 langkah sehari

Penelitian telah menemukan bahwa lemak visceral (perut) telah meningkat sebesar 7% setelah hanya dua minggu pada pria yang telah mengurangi perjalanan mereka dari sekitar 10.000 menjadi kurang dari 1.500 (tanpa mengubah diet mereka). [5]

  • Cobalah berjalan untuk sampai ke tempat-tempat yang berada dalam jarak yang masuk akal; jika memungkinkan, pergi bekerja, ke sekolah atau ke toko kelontong dengan berjalan kaki.
  • Dapatkan pedometer dan cobalah untuk meningkatkan jumlah langkah setiap hari.
  • Ambil tangga alih-alih naik lift dan berjalanlah alih-alih menggunakan mobil.
  • Bangun dan lakukan 30 langkah setiap setengah jam; Jika Anda melakukan pekerjaan yang tidak aktif, pertimbangkan untuk menggunakan meja untuk bekerja atau mereka yang memiliki treadmill.

4. Lepaskan serealia olahan dan makan gandum utuh

Sebuah penelitian ilmiah menunjukkan bahwa orang yang hanya makan biji-bijian (selain lima porsi buah dan sayuran, tiga produk susu dan dua daging tanpa lemak seperti ikan atau unggas) kehilangan lebih banyak lemak di perut mereka daripada kelompok lain yang memiliki mengikuti diet yang sama, tetapi memakan serealia yang dimurnikan. [6]

  • Biji-bijian utuh kaya serat yang membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama dan membantu Anda makan lebih sedikit, sehingga membantu Anda menurunkan berat badan.
  • Hindari serealia olahan; misalnya, ia makan roti gandum bukannya roti putih, yang telah mengalami proses pengolahan yang berlebihan dan memilih beras gandum bukan beras yang bersinar.

5. Minum banyak air

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum air secara teratur di siang hari membantu mempercepat metabolisme terlepas dari diet yang Anda ikuti. [7] Mengambil lebih banyak air juga membantu tubuh untuk membuang limbah / racun dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

  • Pastikan untuk minum 250 ml air delapan kali sehari dengan total sekitar dua liter;
  • Selalu membawa sebotol air dengan Anda sehingga Anda dapat minum kapan pun Anda haus;
  • Cobalah untuk mengerti ketika Anda tidak cukup terhidrasi. Anda dapat yakin bahwa Anda minum dengan benar ketika urin berwarna kuning atau hampir transparan; jika lebih gelap dari post-it, Anda harus minum lebih banyak.
  • Mengurangi secara signifikan konsumsi alkohol, minuman manis (seperti teh manis, buah kering rasa minuman, fruit punch, Coca Cola, 7-Up dan Pepsi) dan orang-orang berkarbonasi. [8]

6. Berolahraga dalam interval

Penelitian telah menemukan bahwa latihan interval – bolak fase intens pendek di mana Anda membakar banyak energi dan lainnya off – dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan perkembangan otot lebih cepat dibandingkan dengan standar pelatihan.

7. Hindari crunch untuk saat ini

Crunches dan sit-up memungkinkan Anda untuk memperkuat otot-otot Anda, tetapi tidak mungkin bahwa Anda akan dapat melihat mereka di bawah lemak visceral. Sebenarnya, ketika Anda ingin memperkuat otot perut, area perut mungkin tampak lebih besar daripada yang sebenarnya; Tugas Anda sekarang adalah memperkuat otot punggung Anda untuk memperbaiki postur dan membawa perut Anda kembali.

Tags: #gaya hidup #kesehatan #tips sehat

author
Penulis: 
    5 Tips Wajah Cantik Dan Sehat Secara Alami
    5 Tips Wajah Cantik Dan Sehat Secara Alami
    Tips menghaluskan wajah-Melangsingkan bagian tubuh tertentu sayangnya
    6 Tips Memiliki tangan Cantik Dan Sehat
    6 Tips Memiliki tangan Cantik Dan Sehat
    Tips Memiliki tangan Cantik Dan Sehat-Tangan selalu
    Tips Agar tetap Seger ketika Cuacanya Panas
    Tips Agar tetap Seger ketika Cuacanya Panas
    Tips Agar tetap Seger ketika Cuacanya Panas-Menjadi
    Tips tetap Segar selama kemarau
    Tips tetap Segar selama kemarau
    Tips tetap Segar selama kemarau-Bosan berkeringat tanpa

    Tinggalkan pesan "7 Tips menghilangkan lemak dari perut"


    Top